September 24, 2018
Breaking News

Sukses dalam negoisai dengan pemilik properti menggunakan cara sederhana berikut

Properti Rumah Berkualitas

Perlu kita ketahui terlebih dahulu apa itu negoisai, negpisai merupakan usaha yang dilakukan untuk mencapai kesepakatan dengan lawan negoisasi untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Persiapan yang matang merupakan modal yang utama supaya dapat menguasai negoisasi meski dalam keadaan sulit,supayabbisa terhindar dari ketidak puasaaan dalam kesepakatan yang telah disetujui kita perlu persiapan baiak tentang penguasaan materi maupun strategi dalam bernegoisasi.

Negoisasi semakin penting jika ojeknya adalah tentang cara pembayaran tanah untuk dijadikan proyek properti. Alasan yang sering disampaikan oleh pemilik tanah biasanya mereka tidak mau ambil pusing mengenai urusan proyek nantinya. Yang perlu kita butuhkan adalah :

  1. Menentukan terget yang akan kita capai

Misalkan, harga tanah yang dibuka 40.000 rupiah per-m2, dan uang mukanyang kita tawarkan 4 persen dan yang menjadi laba pemilik lahan 10 % dan cicilan 10 kali sudah lumayan bagus. Stratergi yang digunakan ini hampirlah sama dengan proses tawar-menawar ketika berada di pasar tradisonal.

  1. Tentu harus menguasai materi negoisai

Penting dalam hal penguasaan materi negoisasi supaya dapat mencapai target, misalkan, jika pemilik menginginkan uang muka 20%, dimana nilai tersebut lebih tinggi dari target kita yang hanya 10%. Intinya apabila pembayaran yang anda tergetkan bisa anda negoisaikan. Inti yang lainya apabila anda lancar dalam memberikan penawaran yang bisa diterima akal maka pemilik lahan pun akan merasa nyaman. Hindari menggunakan bahasa yang istilah-istilah maupun teknis apabila sedang bernegoisasi dengan lawan yang tidak mengerti dengan istilah tersebut. Sampaikan penawaran dengan bahsa yang bisa di mengerti oleh lawan kita.

  1. Membangun kepercayaan satu sama lain

Contoh simple saja, apabila kita tidak percaya dengan diri kita sendiri bagaimana dengan orang oran lain supaya bisa percaya dengan kita, karena disini kepercayaan yang kita miliki bisa membuat kita seolah olah menjadi seorang yang pakar dibidang bisnis properti dalam bernegoisasi. Ditambah lagi jika anda bisa menjawab semua pertanyaan dengan sangat lancar maka akan semakin besar rasa kepercayaan mereka.

shares